RSS

mulai galau

seperti biasa, malam ini niat menyelesaikan laporan magang untuk perusahaan tempat magangku. Lagi-lagi niatnya tidak sesuai dengan aksi nyata. Buka komputer, nyalain modem, oke apa yang pertama kali dibuka? FB. Bukan buat update status atau apa gitu melakukan hal-hal yang tidak jelas, melainkan menghapus album foto-foto yang tidak penting (ini efek dari membaca post'an orang lain mengenai bahasan tentang foto, ihh serem banget bahasannya). Oleh karena itu, aku langsung hapus foto-foto yang di sana masih terdapat foto teman akhwat yang belum menutup auratnya. Kebayang gak sih, kita upload fotonya, sedangkan dia dalam keadaan terbuka auratnya, lalu foto tersebut dilihat oleh yag bukan mahrom kita? Apakah kita gak kena dosanya juga tuh? Wallahua'lam deh. Yang penting lakukan yang menurut kita baik dan tentu sesuai dengan syari'at yang telah ada.Setelah buka fb, eh senior di LDK ngajak chat (lupa untuk meng'off'kan chatnya) terus disuruh diaktifin lagi web LDK yang sudah lama vacum. Afwan kakak, ana tidak menyanggupi dulu, karena mau fokus menyelesaikan laporan magang buat di kantor. Deadline tinggal satu pekan (Allahumma yassir). Ada lagi teman dari FSLDK JaDeBek yang nanya, "kenapa tadi siang gak dateng?" (dateng acara tabligh akbar dan multaqo mas'ul mas'ulah se JaDeBek untuk membahas mengenai isu tentang RUU KKG (rencana undang-undang mengenai kesetaraaan gender, wallahul musta'an). Sudah pada tahu dong infonya?? jangan sampai ketinggalan informasi!! Masa ikhwan akhwat mau disamaain sih buat RUU KKG ini? Pokoknya saya dengan tegas menolak RUU KKG ini karena sangat bertentangan dengan syari'at islam!!!  (ahh jadi esmosi nih)

ahh sampai jam segini belum buka file laporan magang dan tugas akhir. Mantab nih akan begadang terus deh tiap malam. Ndak opo-opo. Perjuangan tiada yang sia-sia. Penyelesaian ini harus dibayar dengan sebuah pengorbanan. Pengorbanan waktu, tenaga, pikiran. Man Jadda Wa Jada. Siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkannya.

Yang harus dilakukan ketika ingin mengerjakan laporan magang dan tugas akhir adalah :
1. Niat
2. Kalau sudah buka komputer, modemnya jangan di "on" kan dulu. Apalgi buat buka FB. karena biasanya aktivis itu pas buka FB, banyak yang mau di post di group yang diikuti. Atau update info terkini mengenai organisasi yang diikuti. Gak akan jauh-jauh dari itulah ya. Dan ini yang menghambat proses pembuatan Laporan magang dan tugas akhir tersebut.
3. Siapin data-data yang mau di ketak-ketik di laporan magang ataupun di tugas akhirnya. Jangan sampai pas sudah buka file, malah bingung mau nulis apa ini? zzz. -___-
4. Usahakan selalu punya timeline untuk target bikin laporan magang atau tugas akhirnya. Hari ini mau ngerjain sampai berapa bab. Dalam seminggu harus selesai bab ini atau itu. Yaa yang penting punya targetan.

Mungkin di lain waktu akan membahas topik-topik yang lain. Sekarang aku sudah offline fb, dan itu tandanya harus off ngeblog juga. Segera eksekusi laporan magang. C3mUn9udH eeaaa!!  :D #ikut-ikutan alay -___-