RSS

motivasi dari orientasi

alhamdulillaah hari ini telah resmi jadi salah satu peserta di salah satu lembaga karena sudah ikut orientasi, lembaganya ada di daerah Jakarta Timur. Senang rasanya bisa mendengarkan motivasi-motivasi dari para hafidzul Qur'an. Jadi mendapatkan pecutan semangat dari cerita-cerita mereka, subhanallaah. Man Jadda Wa Jada. Siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan mendapatkannya. Yap, seperti pepatah tersebut. Dan ternyata setiap level di sana memiliki target-target tertentu yang harus diikuti oleh para peserta. Mungkin dengan cara itu, kita diajarkan untuk bisa lebih disiplin. Pas orientasi tadi pagi, ternyata subhanallah banyak sekali peserta ibu-ibu dan bapak-bapak. Mereka begitu semangatnya menuntut ilmu akhirat yang satu ini. Ayoo para pemuda-pemudi jangan mau kalah dong sama mereka. Tunjukkan semangat belajar kita juga. Kan kita harus fastabiqul khiorot (Berlomba-lomba dalam kebaikan), right? ^_^

Apalagi pas tadi sore tahsin di Masjid UI, kak Lilis (pengajarnya) sempat bilang ke adik angkatan setelah beliau selesai talaqqi adik kelasku itu, (intinya yah) "harus ditambah lagi nih tilawah Qur'annya, soalnya keliatan mana yang biasa tilawah dan mana yang gak biasa tilawah. Kita harus selalu memperbaiki bacaan Al Qur'an kita, apalagi kita ini kan calon-calon ibu, malu dong seandainya kita nanti gak bisa ngajarin anak-anak kita. Kalau kita aja masih terbata-bata membaca Qur'annya, nanti kita mau ngajarin apa ke anak-anak kita?"

Jlebb...kak Lilis dahsyat sekali taujihnya hihi :) Jadi merasa agak sedikit "tertampar". Mumpung masih muda, mari sebanyak-banyaknya kita aktif thollabul 'ilmi untuk menambah kualitas diri kita.

Ada sedikit motivasi dari Rasulullaah Shollallohu 'alayhi wassalaam dalam riwayat hadits :
"Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya." (HR. bukhori)


Ayo semangat belajar dan mengajar..!!