RSS

olahraga itu menyehatkan

Alhamdulillah ahad pagi ini masih diberikan kesempatan untuk olahraga lengkap bersama para pasukan. Kurang satu orang sih, ka adin. Anak sulung yang sudah tidak tinggal di Jakarta lagi, karena dia yang memutuskan untuk menetap di luar Jakarta. Ya, pagi ini formasi cukup lengkap. Ada ka Irmeh (baca : irma), Aku, Ramdhan, dan Sya'diah. Ramdhan hari sabtu kemarin baru dijemput dari pondoknya. Jadi dia bisa ikut riyadhoh deh :). Dikarenakan malam ahadnya itu hujan cukup deras di daerah Ragunan, jadi pagi tadi itu udara sangat sejuk sekali. Apalagi di daerah Ragunan, masih banyak pepohonan di sepanjang jalan, jadi udaranya sejuk banget. Titik-titik embun membasahi sudut daun. Indah, Subhanallaah. "Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan?" 

Mulai bersiap dengan persenjataan (serasa mau perang hehe). Jam 06.00 kami bersiap untuk pergi berolahraga. Setelah sekian lama tidak merasakan yang namanya olahraga dikarenakan padatnya aktivitas (alesan hehe), akhirnya pagi ini olahraga juga. Kami biasanya hanya lari pagi aja di area Departemen Pertanian. Pada tahu kan? Pasti tahu dong yah. Nah posisi rumahku tidak jauh dari Departemen Pertanian, jadi tempat ini pas buat para agan olahragawan atau olahragawati hehe. Karena di sana masih banyak pepohonan rindang, udara jadi sejuk. Di sana juga suasananya tidak terlalu ramai. Jadi lebih asyik olahraga di tempat ini.

Di mulai dengan pemanasan agar badan tidak kaku dan keram, dan akhirnya kami mulai berlari-lari kecil di sana. Ahh ka Ima sama Sya'diah larinya lama cekaliii, dia selalu ada di belakang kami (aku dan ramdhan). Payah kalian. :p . Ada tips nih agar punya semangat membara saat lari paginya, coba lari paginya sambil denger mp3. Isi mp3nya lagunya Izzis atau Shouhar. Pas banget tuh untuk penambah energi semangat. :)
Setelah selesai lari, sekitar jam 07.00, ka Ima mengajak kami adik-adiknya untuk sarapan. Ingin tahu tempat sarapannya di mana? Yaps, di Bumi Perkemahan Ragunan. Itu lho area perkemahan yang posisinya di depan Departemen Pertanian. Tempat makan di sana tepatnya paling ujung di sudut jalan. Euhmm, agak jauh memang. Mungkin bisa membuat badan ini sedikit lebih kurus. aamiin. (*lho? hehe). Setelah sampai di sana, kami nyabu bareng-bareng di sana. Asyik dong bisa nyabu? Ya asyik lah, secara NYArapan BUbur (nyabu) pasti kenyang dan sehat :p. Setelah selesai nyabu, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah, alias pulang. Pas diperjalanan, kami berpisah. Ramdhan bersama denganku, Sya'diah bersama ka Ima. Kami berjalan di trotoar yang berbeda, saling berseberangan. Tapii aku tak ingin melewatkan begitu saja perjalanan pulang. Di setiap pinggir jalan di luar Departemen Pertanian itu banyak yang jualan pohon yang berbunga dan tidak berbunga. Ada macam-macam jenis pohon lah ya. Nah, pas sepanjang jalan itu, aku melihat beberapa bunga yang sudah bermekaran dengan indahnya ditambah dengan butir-butir embun yang membasahinya. Indah. Sangat indah. Ahh subhanallaah banget deh pokoknya. Tidak ingin kehilangan kesempatan itu, oleh karenanya aku iseng-iseng motret bunga-bunganya. Nih dia ada beberapa hasil dokumentasinya. :)

Ini gak tahu nama bunganya apa Ini fotonya sudah di edit. Bagus gak editannya? maklum masih amatiran nih :D
Ini bunga kamboja. Dengan editan juga. hehe