RSS

ahh..akhirnya saya punya kampung..!

assalaamu'alaikum temen2 semua.. apa kabar nih? yang jauh yang deke..t cuma 2000 rupiah aja.. *nah lho ini mau naik bis apa nanya kabar deh >_<

Ehm..langsung aja kali yah.. Mungkin temen2 bingung kenapa judulnya kok aneh banget yah? hehe..
Yap..saya punya kampung itu juga karena kk (yang pertama,cowok) saya yang ternyata insya Allah berjodoh dengan orang yang tinggalnya di Jawa (nah ini juga di pulau Jawa ya,hee) lebih tepatnya di Magetan. Maklum yah,, keluarga saya semuanya tinggal di Jakarta, asliiii jakarteee, jadi gak pernah tuh yang namanya ngerasain ribetnya mudik. hehe.. norak banget ya. Dan sepupu2 juga yang udah pada nikah, jodohnya sama orang asli jakarta juga rata2. Biarin deh, biar ngerasain betapaa kerasnya hidup di Jakarta :))

Ehm.. bingung yah kenapa ko kk saya bisa berjodoh dengan orang yang jauuuuuuuhhhh banget.
coba aja dipikirin dari Madinah ke Magetan, itu kan jauh jauh jauh sangat yah. Tapi yaa yang namanya jodoh kan rahasia Allah :)
Awalnya sih (katanya), dulu kan kk saya emang awalnya tinggal di Abu Dhabi untuk kerja. Itu terjadi pada tahun 2009 kalo gak salah. Trus berberapa tahun kemudian resign dan dapet kerja lagi deh di Madinah. Subhanallah yah (gaya syahrini). nah disana dia gak mau sia2in kesempatan itu, makanya dia memustuskan untuk melanjutkan studinya disana, kuliah :) Alhamdulillah yah (gaya syahrini lagi).
Masuk ke tahun 2011 tepatnya bulan apaa gitu saya lupa, dia lulus kuliah disana dengan predikat MUMTAZ (subhanallah yah). Bangga juga punya kk pinter.
Eh setelah lulus kuliah gak lama dia kepengen nikah. Sebenernya kepengennya udah dari tahun 2009, kebetulan dateng lah calonnya. Tapi waktu itu di stop proses ta'arufnya karena orang tua saya gak yakin dengan calon kk saya itu. Kenalnya sih lewat guru ngajinya disana, dan temen kerjanya juga sih ternyata.  Calonnya (yang gak jadi) *ini miris banget deh, tinggal di Amerika, itu yang bikin mama gak yakin. "disana dia kehidupannya gimana?" "tinggal sama siapa?" "orangtuanya dimana?". haduhh pusing dehhh akhirnya gak jadi juga.
Tapi alhamdulillah juga sih gak jadi, soalnya liat perubahan sekarang itu calon gak jadinya kk saya ya ampuunnn mengenaskan deh. Ini baru liat lewat fb nya, gimana yang aslinya yah. hemh Wallohua'lam ternyata Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Subhanallah yah. Rahmat Allah begitu luassssssss :))

Kenapa saya bilang Allah menggantinya dengan yang lebih baik?
Karena katanya calon jodohnya yang beneran ini sudah hafizhoh loh, hafal 30 juz Al Qur'an. Subhanallah yah (alah, daritadi ketularan virus syahrini nih).
Padahal umurnya lebih muda 1 bulan dari saya. baru 19 tahun. Malu saya sama dia :((
Dia bulan April, saya bulan Maret. Kalo ada yang mau ngadoin ke saya monggo dengan senang hati saya terima. hee
Proses awalnya dengan calon yg hafizhoh ini lagi2 lewat guru ngajinya. Jadi gini, kan gurunya punya istri, nah istrinya itu pengurus pesantren Bukhari, di pesantren itulah calonnya mengabdi, setelah menjadi murid di Bukhari selama beberapa tahun gitu katanya (lupa). Namanya kilawatun niswah. Bagus yah namanya. :))
Pas di madinah kk saya coba bicara nih sama ortu, terutama mama.Ngasih biodata lengkapnya si Kila.
Mama sih setuju2 aja, asalkan katanya mau ketemu langsung sama calonnya. Liat keadaan sebenernya gimana. Gitu kata mama.

Karena ka adin masih ada di Madinah, yowis harus nunggu dia pulang dulu dong ke Indonesia kalo mau silaturrahim langsung ke rumahnya Kila. Yaudah nunggu nungguuuuuu sampe petengahan bulan Juli ka adin akhirnya sampe Jakarta dengan selamat. Alhamdulillah yah :D
Proses ta'aruf pun dilanjutkan...
Finally, akhir juli mama, bapak, ka adin pergi ke Magetan untuk silaturrahim kerumah keluarga Kila (sekalian nadhor -proses melihat calon-). Kata mama jauuuhhh banget tempat dari gangnya kerumahnya. Dari bandara solo ke rumahnya aja 3 jam perjalanan. Belum ngelewatin ke dalam gangnya yang berpuluh2 km (kata mama). Gak bisa dibayangin deh nanti kalo kesana jauhnya kayak apa -____-"

ting ting...pas disana katanya Kila malu2 gitu deh. ahayyy namanya juga wanita yah. Saya juga gitu kali nanti. Halah ngarepp pisannnn.
eng ing eng..setelah selesai proses nadhor eh si Kila gamau jawab 'iya' atau 'gak'. Kurang tau deh apa dia gamau atau malu2.  :D
Yaudah mama bilang ke ortunya Kila "Yaudah ini kan belum tau jawabannya, mending kita sama2 istikharah dulu ya"..
trus abis itu izin pulang..
Pas perjalanan pulang (udah sampe bandara di Solo), eh ada sms masuk dari istri gurunya kk saya yang punya pesantren tadi.. isi smsnya gini "alhamdulillah lanjut bu".. ahaiiiii pasti kk saya seneng banget dah tuh. Hahah... belum sampe rumah tapi udah tau jawabannya. Curang dia..
Itu artinya udah sekalian proses khitbah, dan wanitanya nerima lamaran dari kk saya. Alhamdulillah yah setelah melalui proses yang panjaaaang. Akhirnya dia bisa nikah juga. hee

Lanjut kapan2 yah..udah ngantuk banget nih..takut telat bangun sahurnya..
Ngedongengnya dilanjut kapan2 aja gapapa ya? *iya2 gapapa ko* hee
Semoga bermanfaat yah. Kalo gak bermanfaat ya dimanfaat2in aja. *halah maksa