RSS

pertemuan terakhir mengajar di cabang 1 :(

assalaamu'alaikum..

malem-malem gini, lagi nahan ngantuk. Kepikiran deadline proposal FPRJ (Forum Pimpinan Rohis Jakarta selatan), deadline kuisioner, deadline ngirim data anak-anak rohis mahasiswa baru ke Badan Pengawas LDK kampus, belum nyiapin materi untuk ngajar besok pula. Malem ini bener-bener mengharuskan untuk begadang. Lillah Nurul... Semangattt semangatt ... !!!!

Disela-sela menuntaskan segala deadline, ada baiknya jika saya berbagi cerita sedikitttt mengenai hari ini. Kalau dilihat dari judulnya sepertinya sih menyedihkan banget deh :(. Iya emang sedih banget. T_T
Hari ini bener-bener hari terakhir saya ngajar di Bimbel saya, di  Cabang 1. Sedihhhh banget gak akan ketemu sama murid yang unyu-unyu lagi. Huhuhuh.

Sebenernya sih gak mau ninggalin, tapi apa boleh buat. Itu semua dikarenakan saya ada jadwal brevet A & B setiap hari sabtu dari jam 08.00-04.00 di kampus STIAMI. Kalau temen-temen gak tau brevet A & B, itu tuh sejenis kursus pajak. Disana kita akan diajarkan bagaimana sih cara menghitung PPh pasal 21, PPN, dll deh. Pokoknya ngitung-ngitung pajak. Ehh balik lagi ke topik yaaa. Kan di Cabang 1 jadwal ngajarnya itu dari jam 13.00-17.00, jadi ya mau gak mau harus merelakan salah satu. Dan saya memutuskan untuk meninggalkan Bimbel saya. Karena kalau saya ninggalin brevet, saya lulus kuliahnya kapan? sedangkan tahun depan insya Allah saya sudah mulai fokus ngurus Tugas Akhir yang kayaknya gampang banget (kebalikannya). Brevet itu juga salah satu syarat sidang di Program Pendidikan kampus saya. Nah oleh karena itu saya diharuskan untuk meninggalkan kegiatan mulia saya itu (ciehhhh). Cuti ngajar disana selama kurang lebih tiga bulan rasanya lama banget :'(


Gak akan ada lagi deh anak kelas 5 yang unyu-unyu, rame pisann kalo lagi di Bimbel. Paqwita, suci, dll. Pas izin cuti ke kak Carine (Biro SDM)..

Saya : "kak..saya izin cuti ya ka selama kurang lebih tiga bulan mulai minggu depan"

Ka Carine : "Yahh..emang kenapa?"

Saya : "Saya ada brevet ka tiap hari sabtu dari jam 08.00 sampai jam 16.00"

Ka Carine : "Brevet apaan?"

Saya : "Pelatihan kursus perpajakan. Gimana ka? Boleh ya?"

Ka Carine : "Yahh...Ohh yaudah"

Ahh berat banget rasanya ninggalin cabang 1. Soalnya saya udah diminta untuk jadi pengajar tetap mata pelajaran akuntansi dan bahasa inggris dikelas 11 Akuntansi. Pas bilang sama kelas 11 juga gitu responnya, bikin gak enak buat ninggalinnya.

Saya : "De, kk mulai minggu depan udah gak bisa ngajar kamu lagi. Kk mau cuti"

Murid : "yahh kk. Trus yang ngajar kelas ini siapa kak?"

Saya : "Yaa mungkin pengajar lain dek. Yaa mau gimana lagi. Pengennya sih ngajar, tapi gak bisa"

Murid : "Yahh kk. Trus saya gimana kak?"

Saya : "Ya nanti kan ada pengajar lain dek. Ajak aja temen-temen sekelas biar rame"

Begitulah sekilas dialog pas ngajar di kelas 11 tadi sore. Huufhh berat ninggalinnya. Tapi rencana masa depan ini memaksaku untuk meninggalkan kalian sementara. Yapp ku yakin hanya sementara. Dan suatu saat nanti, ketika aku bertemu dengan kalian murid-muridku, aku ingin melihat kalian sudah menjadi orang yang sukses, sukses menebar kebaikandan manfaat bagi orang lain disekitar kalian. Semoga kalian selalu semangat dalam belajar. Bukan hanya semangat untuk hari ini saja, melainkan untuk selamanya. Insya Allah. Uhibbukum Fillah. :)

Untuk pengajar dan pengurus ICC Cabang 1, khususnya ka syirah sebagai kepala cabang yang tadi belum sempet ketemu karena kebetulan katanya kk kerja, mohon maaf yah saya izin cuti sementara untuk bisa menggapai salah satu mimpi saya ditahun depan. LULUS KULIAH. Ahh rasanya toga sudah didepan mata. Bismillah. Ridhoi mimpi aku Yaa Robb :)))))

Semangatt tiada akhirrr!! Fillaah!! Lillah!!