RSS

hari pertama kuliah disemester 5..

assalaamu'alaikum..
ehmm..udah lama kayaknya tidak mengunjungi blog saya sendiri..rasanya kangen deh..*lebay

kali ini saya akan cerita mengenai gimana sih kesan kuliah hari pertama disemester 5 ini? Menurut kalian gimana?
(nah..lho ko malah balik nanya deh -___-" )

alhamdulillah yah tanggal 12 September 2011 kemarin kampus saya udah mulai aktif KBM. Pun saya kebetulan memang ada jadwal kuliah hari senin itu. Jadwal kuliahnya dari jam 08.00-10.30. Cuma 1 mata kuliah aja, itu pun mata kuliah yang kayaknya danger banget pas tau nama mata kuliahnya. Nama mata kuliahnya adalah...tarrraaaaaaaa... akuntansi industri khusus.

Denger2 dari senior, waktu para senior ngambil matkul ini di semester sebelumnya (waktu saya semester 4), ujiannya itu lisan dan teori. Ihh wawww banget deh yahh. Baru kali ini tau kalo ujian di kampus itu ada ujian lisannya. >_<"
Tapi apapun mata kuliahnya, teteeeppp minumnya teh botol so*ro. (jiah ini apa banget deh promosihhh). Yaa itu udah harus dijalanin yah demi menggapai target lulus tahun depan, Insya Allah. Do'akan yah temen2. ^_^

Back to topic..jadi pas hari senin tanggal 12 itu pas saya masuk kelas, saya kira tehh udah telat. Ternyata masih segelintir orang yang dateng. Yah kira-kira sekitar 8 orang deh kalau gak salah. Dan dosennya pun belum dateng. Hadehh padahal udah buru-buru ke kampus. Tapi tak apalah, seenggaknya saya dateng lebih dulu daripada dosennya. Untuk matkul itu, kebetulan dapet ruangan yang cukup nyamaann lahh ya. Ruangannya di 202 kalo gak salah deh. Ada yang tau? kalo mau tau bisa ke kampus saya. Hehehe..
Maklum yah itu ruangan biasanya hanya dipakai untuk praktek akuntansi saja. Bisa dibilang kelas eksklusif deh. Mungkin karena kebanyakan mahasiswa kali ya, jadi mau gak mau ruangan itu harus digunakan untuk KBM. Bayangkan aja, mahasiswa fakultas ekonomi semuanya itu jumlanya ada 500an. Udah kayak pasar, riweuh banget banget banget banyak orang lalu lalang. Udah mana dilantai 1 itu pasti bau rokok banget di depan kelasnya. Bikin gak betah aja, asap rokoknya itu lhooo bikin pusing kepala. hiksss :((((

Ehh tadi udah sampai mana deh? lupa saya dah kebanyakan cerita :D
Oia sampai ruangan ya.. Iya jadi pas udah sampai kelas itu langsung nyapa temen2 yang lain. Karena udah lamaa banget gak ketemu. Karena masih moment lebaran nihh, jadi ya langsung aja sekalian minta maaf sama mereka, kali gitu kan banyak salah. :))
Gak lama nunggu, ehh ada desi dateng, trus nyusul si widya, dan terakhir si novi. (jieee novi, desi, widya kesebut nihhh) :p
Setelah pasukan ber4 lengkap, beberapa menit kemudian dosennya dateng. Nama dosennya Eka Sudarmaji. Kalau KBM sama beliau lagi berlangsung, gak boleh tuh yang namanya nulis-nulis dicatatan,dibinder,dibuku. Katanya ganggu konsentrasi mahasiswanya dalam memahami apa yang sedang beliau jelaskan. Beliau maunya langsung aja ambil materinya di yahoo groups. Yasudah pada akhirnya, tak ada satupun anak-anak yang mencatat materi kuliahnya. Uahh lama-lama ngantuk juga dijelasin sama pak Eka. Asliii bikin ngantuk. *maaf ya pak, saya hanya ingin jujur hehehe..

waktu itu selesainya sih jam 10.00.. Pas selesai perkuliahan, saya langsung janjian sama rizki, desi, dan novi untuk menyerahkan foto ukuran 3x4 dan fotocopy KTP ke kampus STIAMI untuk urusan brevet. Pada tau kan brevet itu apa? Kalo gak tau sok atuh dicari tau sendiri. hihihi :)
Brevet itu sejenis kursus, tapi ini khusus pajak. Jadi kita bisa langsung praktek ngitung-ngitung pajak seperti PPh, PPN, dll. Saya hanya ngambil brevet A dan B. Sebenernya ada brevet C juga sih. tapi karena saya kurang interested dengan pajak. Maka, saya hanya ngambil A dan B. 
Ahh lupa lagi deh tadi udah sampai mana. >_<

 *mikir sambil garuk2 kepala.
ahaaaaaa saya ingatttt.. Tadi sampe mau ngasih foto n fotocopy KTP yak :D
Sebelum saya berangkat ke STIAMI, saya dapet sms dari senior saya di kampus. Senior diSKI (Satuan kegiatan islam) di kampus. LDK-nya kampus saya. Isi sms-nya kurang lebih begini, "assalamu'alaikum nurul ada kuliah gak hari ini? kk mau ngasih oleh2 buat Nurul".

saya : "yahh kk kenapa repot2 -__-"

dia : "Ini beneran buat Nurul, bisa ketemuan gak?"

saya : "bisa ka, ketemu di mana kak?"

dia : "ketemu di farmasi sekarang ya. Kalo udah sampe farmasi, sms ka yah"

saya : "Iya ka..Ketemu di parkiran farmasi ya ka"

Setelah sudah sampai di parkiran farmasi minta temenin sama novi dan desi..sesuai dengan amanah kk-nya. Saya segera sms..
"kk..aku udah di parkiran nih". Sms dikirim..
Ehh tapi kok setelah nunggu lama ternyata gak ada tanda-tanda balasan sms dari kk-nya. Pas nge-cek hape, ternyata "sending failed". Halah gubraks deh. Gimana mau dibales coba sms-nya. Wong sms-nya aja belum terkirim. Hadehhh daritadi kek gitu taunya. Kan jadi gak kelamaan nunggu. Mana kasihan banget Rizki nunggu lama banget di masjid kampus. ehm..tapi apa mau dikata. Nasi sudah menjadi beras. *kebalik yak

Yasudah coba sms lagi, dan udah di sms 3x sms-nya gak "delivered". Percobaan terakhir yaitu telepon. Kalo ditelepon tetep gak bisa, saya memutuskan untuk langsung cabut ke STIAMI. Ternyata bener, hapenya itu mati pas saya telepon. Ya Allah sabaarrrrrrr2 ya Nurul. Sabar itu tak ada batasnya. :((

Sudahlah saya patah harapan, langsung aja dengan berattt hatii saya sms kk-nya bilang, "afwan ya kak, kapan2 aja ngasihnya. Aku buru2 mau ke kampus STIAMI udah janji sama temen". Gak enak juga sih sama kk-nya. Tapi yaa mau gimana lagi. 

yaudah berangkat deh langsung ke STIAMI bareng Novi, Rizki, dan Desi. Ngebolang ber-4 ke sana. Yaa perjalanan sekitar 40 menit lah. Aslii pegel banget ya. Andai di boncengin gitu, kan gak se-pegel ngendarain sendiri. Tapi saya harus mengendarai motor sendirian pada kenyataannya. Kasian yahh saya. huhuhuh :(


Setelah sampai sana, kita nyerahin foto dan fotocopy yang udah kita bawa. Terus nanya tanggal berapa masuknya. Alhamdulillah masuk brevet itu tanggal 24 September jam 08.00-16.00. Kegiatannya rutin tiap hari sabtu. Maka dari itu, mau gak mau saya harus melepas jadwal ngajar dihari sabtu. Sayang banget deh. Pasti akan kangen deh dengan murid-muridku disana serta pengajar-pengajar yang rempong hahah :(

Ehmm setelah saya selesai ke STIAMI, saya sempetin silaturrahim ke rumah Novi di daerah Beji, Depok bareng sama Desi. Disana ketemu sama Revan (umurnya sekitar 3 tahun), adiknya Novi. Unyuuuu banget deh. Masa saya dipanggil mba Enu sama dia karena dia gak bisa manggil saya dengan sebutan 'Nurul'. haha dasar tu anak mau dijitak kali yak. Udah diajarin sama saya untuk manggil saya Nurul, tapi dia nya gak mau.. huuu dasar si unyuu Revan .. :D

Abis cape-cape di rumah Novi, akhirnya saya dan Desi memutuskan untuk pulang. Karena jam sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB. 

Udah dulu yaaa temans sekalian.. Malem ini saya lagi gak enak badan sejak 4 hari yang lalu. Jadi saya harus banyak istirahat. Mohon do'anya semoga lekas sembuh dan penyakit ini bisa menggugurkan dosa-dosa saya. Aamiin..

Selamat beristirahat yah.. semoga esok akan jadi hari yang menyenangkan .. 
Wassalaamu'alaikum.. :))