RSS

petualangan

Ehmm..selalu sering hanya ada waktu nge-blog larut malam Jam menunjukkan pukul 23.10 WIB. Hari sudah malam, ikan bobo. :D

Kalau dibilang lelah hari ini ya lelah, kalau dibilang capek ya capek. *eh (lelah dan capek sama aja yah). Tapi jangan lupa tuk mensyukuri hari ini. Ikhtiar semaksimal mungkin agar hari ini menghasilkan "sesuatuuu" *syahroni mode : on. Hari ini cukup penuh petualangan. Petualangan mencari tempat magang. Entah sudah keberapa kalinya aku ikhtiar sampai hari ini untuk mendapatkan tempat magang yang "layak" agar bisa dijadikan bahan referensi Tugas Akhirku.

Dipikiranku hanya terfokus pada satu tujuan. -Lulus di semester enam- . Mimpi itu selalu terpatri dalam benak. Wisuda bulan Oktober tahun 2012. Ahh semua mimpi itu, tak sabar untuk bisa segera ku realisasikan. Dan itu artinya saat ini, aku harus bisa me-mapping-kan, bagaimana caranya agar aku bisa merealisasikan mimpi tersebut. Langkah awal adalah mencari tempat magang, tentunya dengan perusahaan yang sesuai dengan jurusanku, yakni akuntansi. Sampai saat ini aku telah me-apply ke beberapa perusahaan yang menurutku punya potensi yang bagus untuk dijadikan bahan referensi saat menyusun Tugas Akhir. Yaahh sekitar 4 perusahaan. Dari mulai Bank, Kantor Akuntan Publik, de el el. Tapi sampai detik ini tak ada satupun perusahaan yang meng-konfirmasi bahwa aku akan diterima sebagai peserta magang diperusahaan itu. Padahal waktu pelaksanaan magang yang aku ajukan hampir mendekati bulanny, Februari. Ya Allah.. ishbir Nurul.

Dan yang paling melelahkan hari ini. Aku mengajukan magang ke salah satu perusahaan telekomunikasi ternama di daerah Rasuna Said, Jakarta. Malam sebelum berangkat untuk mengajukan lamaran, aku sudah menyiapkan seluruh berkas-berkas yang diperlukan. Pas foto, surat rekomendasi kampus, daftar riwayat hidup, de el el. Inimah kayak mau ngelamar kerja beneran ya :D. Hari ini, siang, aku bersama yang lain, Novi dan Rizki menuju tekape. Yeay naik transjakarta lagi setelah sekian lama vakum ngangkot, karena udah ada pacar yang siap nganter kemana aja (baca:motor). Maunya sih ke sana naik motor, tapi apa daya mereka berdua belum punya SIM. Jadi yang paling muda ngalah ajadeh sama yang lebih tua. (maaf ya Novi dan Rizki dibilang lebih tua, tapi itu emang kenyataannya sih :D ).

Perjalanan dilanjutkan dengan ngangkot bus transjakarta. Mengenaskan kondisi bus-nya. Udah rusak sana sini. Heran ya, kurang perawatan banget sih. AC-nya banyak yang bocor, kasihan banget deh bus udah kurang layak pakai tapi masih tetap maksa untuk dipakai. So, akibatnya pengguna kurang nyaman selama perjalanan. Ayo dong pemerintah, jangan kerjanya rapat mulu tapi gak ada hasilnya. Kontribusi nyata dong bapak-bapak dan ibu-ibu pejabat. Kayaknya mereka harus merasakan langsung bagaimana kalau mereka ngangkot di bus yang kondisinya seperti itu. Ahh mengenaskan sekali. -_-*

halah jadi mengkritik deh, afwan-afwan. Ok back to topic. Selama perjalanan terasa ngantuk banget. Mau tidur tapi posisinya gak nyaman. Yasudahlah akhirnya memutuskan untuk tidak tidur, dan selama perjalanpun diisi dengan obrolan-obrolan ringan para mahasiswa/i ini. (ciehhhh). Wahh udah sampai kantornya langsung deh ketemu sama satpam-satpam yang jaga kantornya. Orangnya baik, tapi sayang lupa minta nama sama nomer hapenya :D (becanda). Setelah mendengarkan instruksi satpamnya, kami langsung menuju tempat yang diinstruksikan tadi. Yapp tentunya bagian HRD. Ahh kali ini memang belum rezeki kami, kesempatan magang di tempat itupun sudah tak ada, alias sudah penuhhh. Akhirya kami keluar kantornya dengan pupus harapan. Zzz Berfikir berfikirr kerasss mau nyari kemana lagi nih.

Ahaaaaaa tringgggg dekat kantor itu kan ada kantor asuransi yang sudah melakukan kerja sama dengan kampus kami. Yaksss setelah berdiskusi panjang kali lebar kali tinggi, akhirnyaaaaa kami memutuskan untuk silaturrahim ke kantor asuransi itu (baca:konfirmasi magang). Alhamdulillah ternyata di kantor itu nerima mahasiswa untuk magang. Secercah harapan muncul.

"Ehh tapi yaa ini kan perusahaan asuransi, dan kita jurusan akuntansi. Agak sedikit nyambung sih, tapi kayaknya nyari literaturnya agak sulit. Bahan referensinya masih sedikit." Sedikit perbincangan kami bertiga saat setelah selesai nanya-nanya sama bagian HRD-nya. Hehehe yasudah kami bertiga memutuskan untuk tidak magang disitu. Dikarenakan faktor kurang ketepatan antara jurusan dan background perusahaannya. Ahh sudahlah kita memutuskan untuk pulang.

Hari ini penuh dengan pelatihan kesabaran. Memaksimalkan ikhtiar namun harus bisa bersabar. Semangat yuk untuk kita. Aku, Novi dan Rizki. Lihat sahabat..mimpi kita itu kini kian mendekat. Dan kita kan bersama meraihnya. Lihattt..lihattt..JCC menunggu kitaaa tahun depann!!! Bersama meraih mimpi di sanaa!!! -Semoga IA meridhoi mimpi kita tersebut sahabat- ^_^

kamis, 08 Des 2011