RSS

Arti sebuah perhatian

Perhatian? Siapa sih yang gak mau diperhatiin? Apalagi diperhatiin sama orang tercinta di sekitar kita. Seneng dong pastinya.. Bersyukur dong pastinya.. Ada yang mau merhatiin kita disaat memang perhatian itu kita butuhkan. Is it right? =)
Hal itu yang sekarang aku rasakan. Mau tahu diperhatiin sama siapa? Jelas dong orang yang special. They’re my beloved parents, especially for my mom. Senenngg bangett rasanya kalau lagi telat pulang kuliah, langsung disms sama mama “rul knp blm plg” atau “rul mau pulang jam brp” atau “pulang jangan mlm2” atau “rul pergi kmn, bpk marah2 tuh cptn plg”. Alhamdulillaah masih merasakan perhatian dari mama dan bapak. Senengg bangett. Karena aku yakin, tidak semua orang tua yang sebegitu perhatiannya seperti orang tuaku memperhatikan aku.
Tapi ada beberapa anak-anak (ini kejadian nyata) yang bilang ibunya cereweett banget sekalinya dimarahin atau ditanya-tanya seperti yang aku tulis diatas. Justru itu bentuk kekhawatiran mereka kepada kita, temans. Bersyukurlah, karena Allah telah mengaruniakan orang tua yang masih bisa memberikan perhatian yang maksimal kepada kita. Okeyyy. BERSYUKUR!! =)
Seperti tadi juga contohnya. Pagi tadi aku ngajar dari pagi hingga jam 13.00.  Dan dilanjutkan jam sekitar jam 14.35 aku dan teman-teman kampus mengerjakan tugas kampus yang “sedikit” banget tugasnya =D. Kami memutuskan untuk mengerjakan tugas bareng-bareng di rumahku. Saat selesai mengerjakan tugas (sebenarnya ini juga belum selesai sih hehe) sekitar jam 17.35, kami take a rest sebentar. Dan akhirnya temans-temansku memutuskan untuk cabut (baca : pulang) dari rumahku sekitar jam 18.30. Huftt ngantuk cekaliii mata ini rasanya.
Karena ngerasain ngantuk banget, akhirnya tidur-tiduran di kasur kamar, meregangkan otot-otot yang tegang sekitar 2 jam duduk di depan PC, sambil nunggu adzan isya juga. Rasanya mau dipijitin euy. Pas agak lama, ehh mama buka pintu kamar trus langsung bilang “sholat gih, trus makan abis itu tidur”. Ihh mama tahu banget kalau anaknya lagi capek berat. Ngerasa seneng gak tau kenapa pas dibilang kayak gitu. Simple tapi terasa banget perhatiannya. Itulah pentingnya sebuah perhatian. Khususnya perhatian dari orang tua itu penting bangett. Catat ya!! P.E.N.T.I.N.G B.A.N.G.E.T!!
Coba kalau perhatian itu gak ada, rasanya tuh kayaknya hambar banget. Ayoo bersyukur yang masih punya orang tua. Semua orang tua itu pada dasarnya itu pastiii selalu mengkhawatirkan anak-anaknya. Tapiii mungkin bentuk perhatiannya itu memang berbeda-beda. Gak selalu sama mengekspresikannya.
Ayoo sekarang gak boleh manja lagi. Buat yang masih tinggal bareng orang tuanya dan belum menikah (seperti saya ini-halah promosih-), coba deh sekarang mulai mandiri perlahan demi perlahan. Contoh kongkritnya adalah nyuci baju sendiri, nyetrika baju sendiri, ngepel, nyapu,  masak sendiri (untuk yang satu ini aku juga belum mampu sih =D –yaa mungkin bantu-bantu mama masak), and whatever will u do.
Bersyukur..bersyukur yang masih memiliki orang tua..
Bersyukur..bersyukur jika Allah memberikan bonus kepada kita yaitu berupa bentuk perhatian mereka kepada kita, anak-anaknya..
Yapppppp.. B.E.R.S.Y.U.K.U.R!!  =) =) =)

ahad, 11 Des 2011 -23.31-